-->

Cara Pembayaran UT Lewat mBanking BRI Mudah & Cepat

Buat kalian mahasiswa Universitas Terbuka di jaringan mana saja di seluruh Indonesia, tentu harus paham tutorial cara pembayaran UKT. Ada beberapa panduan dana cara yang bisa dilakukan salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan cara pembayaran ut lewat mbanking bri.

Pembayaran melalui rekening Bank BRI Bank bisa dianggap jadi salah satu pilihan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Namun di sini Banyak di antara para mahasiswa yang mungkin belum mengetahui tutorial dan cara pembayarannya.

Keuntungan Pembayaran via Bank BRI

Pembayaran melalui bank BRI ini tentu memiliki beragam keuntungan dan kemudahan. Para pengguna bisa melakukan proses transaksi pembayaran dengan cara yang lebih mudah dan juga lebih cepat seperti tarik dan tukar poin shareit.

Selain itu juga bebas biaya transfer karena memang sudah bekerja sama dengan pihak bank BRI. Universitas Terbuka bekerjasama dengan beberapa pilihan bank dan salah satu diantaranya dengan bank BRI.

Kemudian juga metode pembayaran bisa dilakukan tidak selalu harus dengan menggunakan ATM, tapi juga bisa menggunakan Mobile Banking. Pastinya prosesnya akan lebih simpel dan praktis dan aman.

Persiapan Sebelum Pembayaran

Sebelum pembayaran dilakukan, akan lebih baik jika anda mempersiapkan segala sesuatunya. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan diantaranya adalah mempersiapkan soal metode pembayaran dan juga billing.

Penting untuk Anda mencetak billing atau tagihan untuk semester yang belum dibayar baru ini melalui halaman website resmi Universitas Terbuka. Setelah itu nanti anda akan bisa mendapatkan tagihan yang siap untuk dibayarkan.

Panduan Cara Pembayaran Ut Lewat Mbanking BRI

Buat yang memang mau melakukan proses pembayaran menggunakan Bank BRI, sebaiknya mengetahui beberapa panduan dan tutorial. Ada tutorial dan panduan mudah yang bisa diikuti yakni sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi m-banking BRI
  2. Pilih menu 'Pembayaran' > 'Pendidikan'
  3. Pilih menu bayar SPP
  4. Pilih Universitas Terbuka (KODE 009)
  5. Nomor billing (20 DIGIT)
  6. Lihat detail tagihan
  7. Jika sudah benar langsung bayar
  8. Masukkan PIN
  9. Selesai

Nanti anda akan bisa mendapatkan bukti transfer pembayaran sehingga kemudian penting untuk dicetak. Anda bisa cetak informasi bukti transfer itu untuk nanti digunakan jika diperlukan.

Jadi begitulah beberapa tutorial panduan mudah tentang tutorial dan langkah cara pembayaran ut lewat mbanking bri. Selain dengan menggunakan Bank BRI, anda bisa menggunakan bank lainnya.

Baca Artikel Lainnya