-->

Cara Daftar Aplikasi Ceria Cegah Anemia

Cara daftar aplikasi ceria cegah anemia - Pemerintah sudah menyediakan berbagai layanan kesehatan untuk menjaga agar supaya masyarakatnya sehat. Apabila sehat maka segala sesuatu yang menjadi tujuan dari program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Pendidikan, kesehatan serta sosial ekonomi adalah hal yang tidak dipisahkan dari suatu negara pendidikan yang baik. Namun tetapi tidak ditunjang dengan kesehatan masyarakat yang baik serta ekonomi yang mumpuni maka tidak akan dapat mencapai tujuan dari program pemerintah.

Sehingga pemerintah telah berusaha untuk mengontrol kesehatan masyarakat dengan berbagai cara mulai dari daerah dan pusat. Bahkan saat ini tersedia sebuah aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan yaitu yang bernama aplikasi ceria.

Cara Daftar Aplikasi Ceria Cegah Anemia

Mengenal Aplikasi CERIA

Aplikasi ceria ini untuk meninjau serta mencatat data pelaporan secara elektronik konsumsi TTD remaja putri yang bertujuan untuk memberikan sebuah informasi bagi para remaja mengenai TTD serta anemia dan menganjurkan untuk mengkonsumsi TTD tersebut minimal satu minggu satu kali.

Lalu bagaimana cara daftar aplikasi ceria cegah anemia yang telah disediakan oleh kemkes agar masyarakatnya sehat pendidikannya kuat serta sumber daya manusianya yang berkualitas ? Dalam artikel ini ini kawan-kawan dipandu untuk cara daftar aplikasi ceria cegah anemia agar pendaftaran yang dilakukan sukses.

Maka dari itu tu silakan simak dan perhatikan langkah-langkah dibawa untuk mendaftarkan diri di aplikasi ceria. Berikut adalah ulasannya.

Panduan  Cara Daftar Aplikasi Ceria Cegah Anemia

Anemia merupakan sebuah kondisi tubuh yang di mana kadar hemoglobin dalam darah sangat rendah dari batas normal, sehingga akan mengakibatkan tubuh menjadi lemah, letih, lesu, lalai dan cepat lelah. Maka dengan adanya aplikasi ceria akan dicatat secara berkala hal-hal tersebut serta data yang ada di aplikasi ceria itu bisa di rekap oleh sekolah dan Puskesmas.. Dengan begitu sehingga apapun yang dialami oleh para remaja putri dapat terpantau. Nah berikut adalah Cara daftar aplikasi ceria cegah anemia.

  1. Siapkan data nama lengkap, NIK, email, nomor HP, tempat tanggal lahir serta sekolah
  2. Lalu siapkan pula username dan password
  3. Download terlebih dahulu aplikasi ceria di Google Play Store
  4. Lalu instal aplikasi tersebut
  5. Di aplikasi ceria pilih dan klik daftar
  6. Lalu isikan data-data kan tadi beserta dengan user dan password pada kolom yang tersedia
  7. Jika semua sudah terisi lengkap lalu klik daftar
  8. Selesai

Demikianlah cara daftar aplikasi ceria cegah anemia yang dapat diakses oleh sekolah ataupun dinas Kesehatan terkait. Tentu untuk memantau serta mengontrol yang berkaitan dengan pencegahan anemia yang terjadi pada para remaja semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Artikel Lainnya