-->

Kenapa Prancis Banyak Kulit Hitam? Oh Ini Sejarahnya!

Salah satu pertanyaan yang belum lama ini populer dan banyak ditanyakan setelah piala dunia adalah soal Tim Prancis. Salah satu pertanyaannya adalah mengenai kenapa prancis banyak kulit hitam.

Mungkin banyak juga diantaranya Yang penasaran karena ternyata banyak sekali para pemain dari tim Prancis ini yang didominasi oleh kulit hitam. Pastinya hal ini berhubungan dengan banyaknya masyarakat kulit hitam yang ada di Perancis.

Hal itu perlu kita pelajari juga pastinya mengenai sejarah yang ada di Perancis itu sendiri. Penting untuk di cari tahu latar belakang sejarah yang ada di Prancis khususnya juga untuk kemunculan warga berkulit hitam di negara tersebut.

Kenapa Prancis Banyak Kulit Hitam?

Penyebab Kenapa Prancis Banyak Kulit Hitam

Berdasarkan sejarah yang ada, ternyata memang ada beberapa faktor penyebab kenapa prancis banyak kulit hitam. Salah satu sumber menyebutkan bahwa ternyata negara Perancis memiliki beberapa wilayah jajahan di negara afrika.

Setelah itu kemudian banyak dari warga Afrika yang bekas jajahan Perancis tersebut pindah ke wilayah Perancis. Hal itu tentu sesuai juga dengan prinsip demokrasi yang diusung oleh negara Perancis yang membuka lebar bagi orang berkulit hitam datang ke Perancis dan tinggal di sana.

Kemudian berdasarkan sumber lainnya termasuk National Geographic Grid id, disebutkan bahwa justru para imigran berkulit hitam Perancis yang kemudian membuat sepak bola Perancis jadi lebih baik.

Kesuksesan menunya tercabut setidaknya dimulai pada 98 lalu dimana Prancis mendapatkan kemenangan untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pada waktu itu ada beberapa tokoh sukses mulai dari Roberto Carlos, ronaldo dan beberapa lainnya.

Jadi setidaknya berdasarkan beberapa penelusuran yang dilakukan, itulah beberapa faktor penyebab kenapa prancis banyak kulit hitam. Selain itu juga mungkin ada jawaban lain mengenai pertanyaan tersebut.

Baca Artikel Lainnya