-->

Cara Bayar UTBK Lewat Mandiri Mobile Livin [Mudah]

Bagi para siswa yang sedang mendaftar seleksi masuk kampus perguruan tinggi, tentu harus melakukan proses pendaftaran. Selain mendaftar akun di situs SBMPTN, juga kemudian harus lakukan proses pembayaran utbk. Ada beberapa cara bayar juga yang kemudian bisa digunakan Salah satu diantaranya cara bayar utbk lewat mandiri mobile atau livin by Mandiri.

Pembayaran utbk sendiri dilakukan sebagai salah satu syarat untuk kemudian kita mendapatkan jadwal mengikuti ujian tes berbasis komputer. Apabila kita tidak melakukan pembayaran ini, maka kita tidak bisa mengikuti ujian tes tersebut. Oleh karenanya, pastikan untuk melakukan proses pembayaran tepat waktu agar bisa melakukan proses tes.

Cara Bayar UTBK Lewat Mandiri Mobile Livin

Tutorial Cara Bayar UTBK Lewat Mandiri Mobile

Bagi Anda yang memang mau membayar utbk menggunakan aplikasi mandiri Mobile, tentu harus mengetahui tutorialnya terlebih dahulu. Ada beberapa tutorial dan panduan cara bayar utbk lewat mandiri mobile yang bisa diikuti dengan mudah. Anda bisa simak di antaranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi living by Mandiri
  2. Silakan login
  3. Pilih menu bayar
  4. Pilih menu pembayaran
  5. Pilih menu pendidikan
  6. Ketik kode institusi 10000
  7. Silakan pilih UTBK
  8. Masukkan Kode Bayar (8 digit angka) + NISN (10 digit angka)
  9. Silakan pilih LANJUT
  10. Konfirmasi pembayaran
  11. Selesai

Berapa Biaya Tes UTBK yang Harus Dibayar?

Kemudian juga sebelum proses pembayaran dilakukan, disarankan untuk Anda mengetahui Berapa biaya tes utbk yang harus dibayar. Biaya tes utbk ini memang bervariatif bergantung pada pilihan jenjang yang dipilih. Jika Anda memilih jenjang nah ataupun juga tipe ujian tes saintek ataupun soshum, maka biaya yang harus dibayarkan adalah sebesar 200.000.

Sementara itu Jika Anda memang mau mengikuti ujian campuran, maka kemudian biaya yang harus dibayarkan adalah sebesar 300.000. Jadi untuk yang campuran ini biayanya lebih mahal dibandingkan dengan biaya untuk saintek ataupun juga soshum.

Demikian beberapa informasi mengenai tutorial dan panduan cara bayar utbk lewat mandiri mobile livin paling mudah dana juga sangat cepat tanpa mengalami masalah.

Baca Artikel Lainnya