-->

Cara Mengatasi Akun Dana yang Dibekukan atau Bermasalah

Mungkin anda para pengguna Aplikasi Dana pernah mengalami Akun yang anda gunakan tiba - tiba dibekukan, dan mungkin anda bingung. Nah kali ini akan dibahas cara mengatasi akun dana yang dibekukan atau bermasalah. 

Bagaimana akun dana anda bisa kembali lagi seperti biasanya? Jangan Khawatir dalam artikel ini akan kami bahas faktor– faktor dan cara mengatasinya silahkan simak dibawah ini:

Apa Itu Dana?

DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital atau e-wallet yang dapat melakukan berbagai transaksi hingga investasi, untuk melakukan lebih banyak aktivitas anda dapat melakukan upgrade pada akun dana anda agar menjadi premium. 

Cara Mengatasi Akun Dana yang Dibekukan

Pastinya aplikasi dana ini sudah terpercaya sehingga sudah lebih dari 50 ribu orang yang sudah mengunduh dan menggunakannya.

Faktor Penyebab Akun Dana Dibekukan

Untuk membuat pengguna merasakan kenyamanan dan keamanan tentunya dana memberikan sanksi kepada pengguna yang melanggar syarat dan ketentuan yang sudah di tetapkan. Berikut  beberapa faktor penyebab akun dana anda dibekukan menurut reviewcara.

1. Salah Memasukkan PIN

Salah memasukan PIN bisa menjadi salah satu penyebab akun dana  anda dibekukan. Untuk melakukan Login ke aplikasi dana tentunya anda harus memasukan PIN atau Verifikasi wajah, tapi jika anda salah memasukkan PIN hungga 3 kali, maka yang akan terjadi yaitu akun dana anda akan dibekukan.

2. Transaksi Terus Menerus / Tidak Wajar

Jika anda melakukan transaksi secara terus menerus setiap hitungan detik maka pihak dana menganggap aktivitas tersebut melanggar syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan sehingga aktivitas tersebut akan merugikan pengguna dana yang lain.

3. Indikasi penipuan

Hal ini bisa terjadi karena ada pengguna lain yang melaporkan bahwa akun dana anda tersangka sebagai penipuan, oleh karena itu akun anda akan mengalami pembekuan sementara.

Cara Mengatasi Akun Dana Yang dibekukan

1. Menghubungi Customer service

Untuk mengatasi akun dana yang dibekukan anda dapat menghubungi customer Service dengan cara dibawah ini.

 Pilih kontak costumer yang akan anda hubungi

Melalui media sosial : DANA Indonesia

Telephone: 1500 445

WhatsApp: +62819 1150 0445 

Email:  Help@DANA.id

·         Ajukan akun dana anda yang dibekukan

·         Jika sudah terhubung, beritahu pihak rincian akun dana anda  dibekukan.

2. Login secara berkala

Langkah kedua agar akun dana anda dapat digunakan Kembali seperti biasanya anda dapat melakukan Login secara berkala, simak cara – caranya dibawah ini.

·         Buka terlebih dahulu Aplikasi dana pada ponsel anda

·         Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa akun anda yang telah dibekukan dan meminta waktu 1 jam untuk mencoba melakukan login kembali

·         Tunggu satu jam untuk mencoba melakukan login kembali

Sekian penjelasan tentang faktor penyebab dan cara mengatasi aplikasi dana yang dibekukan atau bermasalah yang dapat saya sampaikan semoga membantu.

Baca Artikel Lainnya