-->

Kenapa Terjemahan di Instagram Tidak Bisa Dipake Ya?

Masalah error pada aplikasi memang menjadi salah satu hal yang sangat wajar dan seringkali terjadi. Demikian juga yang terjadi pada aplikasi Instagram khususnya untuk fitur yang baru ini bermasalah yakni fitur terjemahan. Banyak yang bertanya tentang alasan kenapa terjemahan di instagram tidak bisa digunakan.

Sebelumnya memang fitur itu berjalan dengan baik seperti dm ig priority dan bisa digunakan oleh para pengguna untuk kemudian menerjemahkan setiap waktu lisan yang dibuat ke dalam beberapa pilihan bahasa.

Apa Itu Fitur Terjemahan?

Fitur terjemahan adalah salah satu fitur penting dan terbaru dari aplikasi Instagram. Fitur yang satu ini digunakan untuk membantu para pengguna agar bisa menterjemahkan Stories ataupun tulisan yang dibuatnya ke dalam banyak pilihan bahasa.

Kenapa Terjemahan di Instagram Tidak Bisa

Hal ini pasti akan lebih canggih dan juga lebih seru fiturnya karena memang memungkinkan para pengguna bisa menerjemahkan statusnya ke dalam banyak pilihan bahasa yang ada di dunia.

Keunggulan Fitur Terjemahan Instagram

Fitur terjemahan yang diberikan atau disajikan oleh Instagram ini punya banyak kelebihan dan keunggulan. Salah satu keunggulannya adalah bisa menerjemahkan lebih dari 90 pilihan bahasa.

Artinya memang enggak para pengguna bisa menerjemahkan kedalam banyak pilihan bahasa sesuai dengan audiensnya termasuk juga follower yang mengikuti Instagram penggunanya tersebut.

Penyebab Kenapa Instagram Tidak Bisa Menerjemahkan

Ada beragam penyebab dan faktor yang membuat kenapa terjemahan di instagram tidak bisa digunakan. Dalam hal ini pastinya kita akan mencari tahu penyebab kenapa Instagram tidak bisa menerjemahkan lewat berbagai pilihan sumber.

Berdasarkan beberapa sumber informasi yang didapat ternyata memang ada banyak faktor yang mempengaruhi. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah sebagai berikut:

1. Masalah koneksi internet

Faktor penyebab yang pertama biasanya memang dipengaruhi karena masalah koneksi internet. Koneksi internet yang Anda gunakan tidak stabil membuat anda kesulitan untuk membuat Stories dan menerjemahkannya. Itu memang menjadi salah satu masalah yang secara umum banyak sekali dialami oleh para pengguna.

2. Instagram sedang maintenance

Badminton les atau perbaikan yang dilakukan oleh pihak Instagram juga bisa berpengaruh pada para penggunanya. Misalnya Instagram sedang melakukan perbaikan pada sistem sehingga kemudian akan ada sistem yang bermasalah dan terdampak salah satu diantaranya mungkin terjemahan.

3. Server bermasalah

Server Instagram yang bermasalah juga jadi faktor penyebab yang selanjutnya seringkali mempengaruhi. Maka dari itu Anda harus bisa menunggu terlebih dahulu beberapa jam atau hari untuk mencoba kembali.

Jadi dari beberapa penelusuran informasi yang didapatkan, setidaknya itulah beberapa faktor yang menyebabkan kenapa terjemahan di instagram tidak bisa digunakan. Jadi setidaknya anda sudah bisa mengetahui faktor penyebabnya dan silakan temukan solusinya berdasarkan penyebab tersebut.

Baca Artikel Lainnya