-->

Cara Ubah Link Jadi Bit.ly Mempersingkat URL [GRATIS]

Terkadang kita butuh untuk menyingkat url sebuah website atau halaman agar bisa menjadi lebih pendek. Ternyata sekarang sangat mudah karena kita bisa mengandalkan pihak ketiga yakni aplikasi short URL. Salah satu diantara yang banyak digunakan adalah bitly. Nah kali ini kita akan simak tutorial cara ubah link jadi bit.ly.

Masalah halaman url yang panjang terkadang memang membuat kita ribet apalagi harus membagikannya. Biasanya pada saat kita akan membagikannya itu akan memenuhi halaman pesan yang kita kirimkan ataupun posting di media sosial yang tidak estetik.

Oleh karena itu kita bisa menggunakan cara lain salah satu diantaranya adalah dengan menyingkat url tersebut agar pendek. Dengan cara demikian, nanti kita tidak perlu menyikat terlalu banyak.

Cara Ubah Link Jadi Bit.ly

Apa Itu Short Url Bitly?

Bitly sebetulnya merupakan salah satu pilihan aplikasi pihak ketiga berbasis shorten URL atau dalam bahasa Indonesia memperpendek sebuah alamat url. Fungsinya adalah untuk mengarahkan url panjang dan menggantinya dengan url pendek yang dimiliki oleh bitly.

Jadi pada saat orang mengklik url bitly tersebut, maka secara otomatis akan diarahkan ke url panjang yang aslinya. Jadi url pendek pemilik bitly ini hanya berperan sebagai pihak ketiga yang nanti saat orang mengklik akan di redirect ke alamat url utama.

Panduan Cara Ubah Link Jadi Bit.Ly

Buat para pengguna pemula tentu harus membaca terlebih dahulu beberapa tutorial panduan yang bisa dilakukan. Panduan dan tutorial reviewcara ubah link jadi bit.ly sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui Handphone atau pun juga laptop.

Nah bagaimana dan Seperti apa caranya? Silakan simak berikut adalah tutorial dan panduan yang bisa Anda coba gunakan:

  1. Tentukan url yang akan diperpendek
  2. Salin url tersebut
  3. Buka situs bitly.com
  4. Gulir ke bawah cari kolom shorten your Link
  5. Masukkan atau paste pada kolom tersedia URL yang sudah disiapkan
  6. Klik shorten
  7. Otomatis akan ada hasil link short yang sudah dibuat bitly
  8. Copy link tersebut
  9. Selesai

Jadi sangat mudah sekali bukan untuk proses pembuatannya? Nah Kalian juga bahkan bisa membuat secara custom dengan url khusus namun harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu.

Jadi demikian tutorial dan panduan cara ubah link jadi bit.ly agar singkat dan pendek dengan mudah dan gratis.

Baca Artikel Lainnya