-->

Cara Mengetahui 8 Digit Terakhir Nomor Kartu ATM BNI

Para pengguna ATM Bank BNI makin banyak yang bingung Bagaimana mengetahui digit terakhir nomor kartu tersebut. Nah kali ini kita akan Jelaskan bagaimana cara mengetahui 8 digit terakhir nomor kartu atm bni.

Bukan hal yang sulit sebetulnya untuk bisa mengetahui nomor kartu debit Bank BNI. Anda bisa mengetahuinya langsung melalui kartu ATM BNI yang anda miliki. Akan tetapi terkadang jika kartunya hilang, tentu anda perlu solusi lain untuk mengetahuinya.

Nah ternyata memang ada beberapa panduan dan cara mudah juga alternatif yang bisa dilakukan untuk bisa mengetahui digit terakhir nomor kartu ATM Bank BNI tersebut. Makan Anda bisa mengetahui nomor semuanya.

Cara Mengetahui 8 Digit Terakhir Nomor Kartu ATM BNI

Pentingnya 8 Digit Nomor Kartu ATM BNI

Biasanya 8 digit terakhir nomor kartu ATM BNI ini memiliki beberapa peranan yang sangat penting. Banyak yang bertanya tentang Apa itu 8 digit terakhir nomor kartu ATM BNI. Biasanya memang itu digunakan untuk kebutuhan proses transaksi pembayaran secara online dimana anda juga harus bisa mengetahui kode cvv dari nomor kartu tersebut.

Pembayaran secara debit di online saat ini memang bisa dilakukan dan digunakan dengan memasukkan nomor kartu debit. Selanjutnya Biasanya kita harus memasukkan kode cvv dan juga masa berlaku ATM sebagai salah satu syarat penting lainnya.

Tutorial Cara Mengetahui 8 Digit Terakhir Nomor Kartu ATM BNI

Salah satu pilihan tutorial dan panduan mudah yang bisa dilakukan sebetulnya adalah lewat BNI mobile banking. Biasanya Anda bisa mengetahuinya secara mudah apalagi untuk cara mengetahui 8 digit terakhir nomor kartu atm bni tersebut.

Nah bagi anda yang mau mengetahui tutorialnya, simak saja di bawah ini:

  1. Buka aplikasi BNI mobile banking
  2. Login pakai username dan password
  3. Pilih menu administrasi
  4. Pilih menu blokir kartu debit
  5. Pilih nomor rekening yang ingin anda blokir
  6. Klik tombol lanjut
  7. Muncul informasi nomor kartu debit secara otomatis di layar
  8. Silakan screenshot nomor tersebut
  9. Kembali ke menu sebelumnya

Jadi bukan hal yang sulit untuk bisa mengetahui nomor kartu meskipun anda tidak memegang kartu ATM BNI tersebut. Jadi misalkan Anda hilang kartu ATM, maka caranya adalah di atas dengan memblokir ataupun hanya untuk mengetahui nomornya saja.

Semoga beberapa Penjelasan diatas tentang cara mengetahui 8 digit terakhir nomor kartu atm bni akan membantu terutama bagi para pemula yang mungkin tidak tahu prosedur dan prosesnya. Semoga membantu..

Baca Artikel Lainnya