-->

Cara Buka Rekening Motionbanking dalam 5 Menit

Banyak sekali banget yang saat ini memang go digital. Salah satu diantaranya adalah bank MNC milik Hary Tanoesoedibjo. Nah kali ini kita akan mengulas tentang tutorial bagaimana cara buka rekening motion bank dengan mudah dan cepat.

Anda tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk bisa mintakan proses registrasi pendaftarannya. Bahkan anda bisa menyelesaikan prosesnya dalam hitungan menit. Tentunya sangat mudah dan cepat.

Apa Itu MotionBank?

Motion bank adalah aplikasi perbankan dari MNC bank atau bank MNC. Aplikasi ini memang sengaja dihadirkan untuk mendekatkan masyarakat terutama nasabahnya dalam menggunakan dan mengakses fasilitas perbankan dari Bank MNC.

Cara Buka Rekening Motionbanking

Perbankan ini juga memiliki banyak sekali kelebihan dan keunggulan. Bahkan ada banyak pilihan fitur dan fasilitas lengkap mulai dari fitur pembayaran, QR Code, tabungan sampai dengan deposito.

Tutorial Cara Buka Rekening Motionbanking

Buat Anda yang tertarik untuk membuka rekening bank saat ini, ada baiknya mengetahui beberapa panduan cara buka rekening motionbanking. Ada beberapa panduan dan Proses penting yang bisa anda lakukan.

1. Download aplikasi motionbanking

Pertama anda harus mendownload aplikasi motion banking terlebih dahulu. Proses download bisa anda lakukan melalui dua kategori jenis perangkat yakni Android atau iPhone. Silakan Anda download melalui Google Play jika mau menggunakan Android, atau download free Apps Store jika menggunakan iPhone.

2. Instal aplikasi motion banking

Lalu selanjutnya setelah proses download selesai pasti secara otomatis akan melakukan instalasi. Karena ini adalah aplikasi resmi di Google Play, proses instalasi biasanya dilakukan secara otomatis.

3. Buka akun baru

Langkah selanjutnya ada bisa buka akun baru. Proses pembukaan baru bisa dilakukan dengan membuka aplikasi yang sudah anda download tadi dan install. Setelah itu silakan Anda klik buat akun lalu masukkan beberapa detail seperti nomor handphone, email dan juga kode rujukan atau referensi jika ada.

4. Cek dan masukan kode OTP

Setelah mengisi data tersebut, anda akan menerima sms berisi kode OTP. Silakan Anda cek SMS yang dikirim ke handphone anda. Lalu kemudian ada masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

5. Mengisi data pribadi

Setelah itu selanjutnya ada masuk ke pengisian data pribadi. Ada beberapa data sebetulnya yang harus diisi di dalam hal ini seperti mengisi alamat sesuai dengan KTP dan data lainnya.

6. Buat PIN dan paskode

Selanjutnya Anda diharuskan untuk membuat pin dan juga pas kode agar Kemudian Anda bisa menggunakannya untuk akses login. Silakan buat PIN yang unik dan tidak mudah ditebak hindari penggunaan pin nomor handphone atau tanggal lahir.

7. Selesai

Proses pembuatan rekening pun selesai untuk Anda lakukan. Selanjutnya tinggal kemudian Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk beragam kebutuhan. Misalnya Anda bisa top up terlebih dahulu untuk bisa gunakan transaksi.

Demikian beberapa panduan cara buka rekening motion banking dengan mudah dan cepat dalam hitungan menit. Prosesnya bisa dilakukan kapan saja dimana saja.

Baca Artikel Lainnya