-->

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad Buat Penulis

Ada banyak peluang untuk mendapatkan uangdari internet, salah satunya adalah dari Wattpad. Kamu dapat berpeluang mendapatkan uang dengan mudah di Wattpad dengan tanpa modal sedikitpun. Dalam artikel ini akan dibahas secara detail mengenai cara mendapatkan uang dari Wattpad yang mudah sekali untuk kita jalankan.

Apa Itu Wattpad?

Wattpad merupakan salah satu aplikasi untuk menulis, kamu dapat belajar menulis berbagai tulisan seperti cerpen, puisi hingga novel pada platform ini. Meski bebas untuk menulis apa saja, Wattpad menerapkan aturan batasan sesuai norma yang berlaku untuk catatan yang diunggah.

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Selain platform untuk menulis, pengguna juga bisa membaca setiap tulisan yang telah di unggah oleh penulis di Wattpad. Sebagian besar pengguna di Wattpad pasti tidak mengetahui bahwa aplikasi ini bisa menghasilkan uang, terutama bagi para pembaca.

Bagi penulis di Wattpad, besar kemungkinan untuk dapat uang dengan mudah apalagi jika telah tergabung dalam komunitas penulis di Wattpad atau lainnya.

Keuntungan dari Menulis Di Wattpad

Menulis di aplikasi atau situs Wattpad sebetulnya memang ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh. Selain bisa mendapatkan uang, juga tentunya ada beragam kepuasan tersendiri yang bisa kita dapatkan termasuk juga kebanggaan. Selain itu juga berikut adalah beberapa keuntungan lain:

  • Tulisanmu akan di lirik penerbit apabila populer di Wattpad
  • Tidak perlu keluar modal, cukup dengan menulis
  • Bebas menulis sesuai dengan imajinasi dan pendapatnya
  • Bebas untuk membuat gambar dan cover dari tulisan
  • Banyak referensi gratis melalui tulisan dari penulis lain

Cara Mendapatkan Uang Bagi Penulis Wattpad

Agar supaya Anda bisa mendapatkan uang dari aplikasi Wattpad Maka selanjutnya Anda harus bisa mengetahui apa saja sebetulnya yang bisa dilakukan. Ada beberapa panduan cara mendapatkan uang dari Wattpad yang sebaiknya Bisa Anda coba ikuti dan jalankan. Tidak hanya dari aplikasi tersebut, tapi juga kita bisa mendapatkan dari aplikasi lain ketika kita aktif menulis di Wattpad.

1. Menerbitkan Buku 

Umumnya penulis di Wattpad mendapatkan uang dari tulisan yang berhasil diterbitkan. Dengan penerbitan tulisan yang di tulis di Wattpad, maka penulis akan mendapatkan komisi dari setiap buku yang telah terjual dari penerbit.

2. Publikasi Lewat Blog

Selain dari buku yang diterbitkan, banyak penulis wattpad mempublikasikan tulisannya melalui blog pribadi. Dengan jumlah pembaca yang banyak, penulis dapat mendapatkan uang dari penghasilan Google Adsen di blog miliknya.

3. Publikasi di Google Book 

Selain melalui wattpad dan blog pribadi, penulis banyak para penulis yang mengunggah tulisannya ke media online untuk memperoleh uang dengan mudah, salah satunya adalah di Google Book. Penulis akan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian langganan baca tulisanmu dalam aplikasi.

Selain Google Book, tentunya masih banyak lagi media online yang bisa digunakan untuk unggah tulisanmu untuk mendapatkan uang dengan mudah.

Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari Wattpad. Semoga dapat menginspirasi kamu terutama yang hobi menulis untuk mulai hasilkan uang.

Baca Artikel Lainnya