-->

Cara Mendapatkan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu

Karena harga minyak goreng itu cenderung lebih mahal, akhirnya kemudian pemerintah melakukan berbagai upaya. Salah satu diantaranya adalah dengan memberikan bantuan langsung tunai untuk pembelian minyak goreng sebesar Rp300.000.

Masyarakat di antaranya tentu mencari peluang dan kesempatan untuk bisa mendapatkan BLT minyak goreng tersebut tapi tentunya juga harus diketahui apa saja cara yang harus dilakukan. Selain itu juga harus mengetahui Beberapa syarat ketentuan nya terlebih dahulu.

Cara Mendapatkan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu

Program bantuan ini memang menjadi salah satu keputusan pemerintah untuk memberi keringanan bagi masyarakat. Akan tetapi tentu tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Besaran Bantuan yang Diberikan

Perlu diketahui bahwa besaran bantuan yang bisa didapatkan oleh masyarakat adalah sebesar Rp100.000 bulan setiap bulannya. Bantuan tersebut kemudian nanti akan dibagikan ke dalam 3 bulan.

Jadi kemudian perlu diketahui bahwa besaran total bantuan yang akan didapatkan oleh masyarakat adalah sebesar 300 ribu. Besaran tersebut nanti bisa diberikan untuk pembelian minyak goreng.

Bagaimana Cara Mendapatkan Blt Minyak Goreng Rp 300 Ribu?

Buat masyarakat yang menginginkan untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, disarankan untuk mengetahui beberapa panduan. Ada berapa panduan khusus yang harus diikuti diantaranya meliputi sebagai berikut:

  1. Masuk ke dalam Keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT);
  2. Anda masuk kedalam program keluarga harapan atau PKH
  3. Sebagai pedagang kaki lima atau PKL

Jadi itu adalah syarat terpenting yang kemudian harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut. Artinya memang bantuan itu dibagikan untuk masyarakat tidak mampu ataupun pedagang kaki lima UMKM.

Kemudian juga berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa setidaknya akan ada 20 juta lebih keluarga yang akan mendapatkan program tersebut bantuan itu. Bantuan pangan ini merupakan salah satu yang tentunya dilakukan untuk memudahkan masyarakat.

Jika anda mau mendapatkan bantuan tersebut, maka selanjutnya perlu dilakukan beberapa hal termasuk mengecek halaman situs:

https://cekbansos.kemensos.go.id/

Silakan masukkan beberapa data yang dibutuhkan bola dari data provinsi sampai Kelurahan. Setelah memasukkan data silakan klik cari. Kemudian akan muncul informasi termasuk juga mungkin informasi data anda di sana.

Pastikan data Anda muncul di sana agar supaya kemudian nanti berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Biasanya memang bantuannya akan diinformasikan oleh pihak berwenang atau pun juga Yang menaungi baik itu dari PKH ataupun juga lainnya.

Baca Artikel Lainnya