-->

Cara Mengatasi Akun OVO Bermasalah atau Error

Mungkin untuk anda pengguna OVO pernah mengalami  akun OVO anda tidak bisa Login atau Error lantas bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan factor penyebab akun OVO bermasalah dan cara mengatasinya, simak penjelasan dibawah ini.

Kenapa OVO Tidak Bisa Login?

Ovo merupakan salah satu Dompet digital yang sudah terkenal di Indonesia dan banyak sekali yang menggunakannya, maka tidak heran jika mengalami berbagai kendala /masalah. Karena semakin banyak pengguna OVO yang menggunakannya maka server Aplikasi OVO akan mengalami Error sementara seperti ovo tidak bisa transfer, login dll. Bukan hanya dari server saja bisa jadi karena factor lainnya.

Cara Mengatasi Akun OVO Bermasalah atau Error

Penyebab Akun OVO tidak bisa Login atau bermasalah

·         Koneksi yang anda gunakan tidak stabil

·         Aplikasi OVO yang anda miliki sudah Usang

·         Server OVO mengalami Down

·         Lupa kata sandi atau Password

·         Cache Aplikasi OVO anda sudah menumpuk

·         Dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Dari yang saya ketahui, factor – factor diatas yang biasanya sering menjadi kendala utama Kenapa OVO tidak bisa Login.

Bagaimana Cara Mengatasi Akun OVO tidak bisa Login atau bermasalah ?

1. Cek akun dan Kata sandi

Biasanya hal ini sering menjadi penyebab dan banyak yang mengalami karena Lupa kata sandi, untuk itu anda dapat mencatat dan mengingat Kata sandi dan Username yang anda gunakan untuk Login ke akun OVO  anda, selain itu anda juga dapat mengajukan Lupa kata sandi jika anda hanya mengingat Usernamenya saja.

2. Update Aplikasi OVO

Jika penyebabnya dari Aplikasi, maka cara mengatasinya anda dapat melakukan Uprage Aplikasi ke versi terbaru. Biasanya maslah seperti ini terjadi karena aplikasi OVO anda sudah Usang maka akan mengalami Error seperti tidak bisa Login dan lain – lain.

3. Bersihkan Cache pada Aplikasi OVO

Jika Cache penuh, biasanya  akun OVO anda akan mengalami Error. Untuk mengatasinya anda dapat menghapus cache pada pengaturan, maka setelah itu anda tinggal masuk ke akun OVO dan melakukan Login ulang.

4. Periksa koneksi Jaringan anda

Langkah pertama yaitu anda harus cek terlebih dahulu jaringan yang anda gunakan apakah stabil  atau tidak. Caranya hanya dengan akses beberapa aplikasi sosial media anda.

5. Periksa akun Terblokir atau tidak

Biasanya OVO tidak bisa login disebabkan karena Akun OVO yang anda miliki terblokir.Biasanya anda akan menerima pesan pemberitahuan melalui nomor telephone atau Email. Banyak sekali penyebab akun OVO terblokir mulai dari salah memasukkan Password berulang kali, melakukan aktivitas yang mencurigakan dan lain – lain.

6. Hubungi CS OVO

·         Telephone : 1 500 696

·         Email : cs@ovo.id

·         Facebook : @OVOIDN

·         Instagram : @ovo_id

·         Website : ovo.id

Itu saja penjelasan tentang Factor penyebab dan cara mengatasi akun OVO bermasalah atau Error yang dapat di sampaikan semoga membantu.

Baca Artikel Lainnya