-->

Kenapa Huawei Tidak Ada Google? Gara-gara Ini Ternyata!

Banyak yang bertanya tentang alasan kenapa huawei tidak ada google. Jawaban dari pertanyaan tersebut untuk kita bisa lakukan beberapa penelusuran namun sebelumnya kita harus bisa mengetahui perbedaan antara kedua perusahaan tersebut.

Huawei menurut reviewcara adalah salah satu perusahaan asal China yang memproduksi handphone. Sementara Google adalah salah satu perusahaan yang sama juga memproduksi handphone dan sistem operasi yang berasal dari Amerika Serikat.

Kenapa Huawei Tidak Ada Google?

Alasan Kenapa Huawei Tidak Ada Google

Jika kemudian ada bertanya tentang kenapa huawei tidak ada google, maka jawabannya sebetulnya karena memang alasan Perang dagang. Sejak 2 tahun yang lalu, amerika Serikat sebetulnya sudah memblokir Huawei masuk ke wilayahnya.

Hal itu membuat kemudian Huawei tidak bisa bersaing di pasar Amerika. Bahkan juga Huawei memang tidak ada di Android karena memang diblokir oleh sistem aplikasi yang dimiliki oleh Android itu sendiri.

Perang dagang antara China dan Amerika memang sudah berlangsung lama. Hal itu dilakukan dan dengan saling memblokir berbagai produk dari kedua wilayah yang berbeda tersebut.

Cina dianggap menjadi penantang bagi Amerika. Meski demikian kemudian Huawei juga harus memutar otak berpikir bagaimana agar bisa memenangkan persaingan. Mereka kemudian juga menciptakan berbagai pilihan aplikasi yang bisa support terhadap Google Maps dan juga Google.

Jadi setidaknya memang beberapa alasan itu yang melatarbelakangi kenapa huawei tidak ada google. Tapi tidak tahu entah bagaimana kedepannya mungkin ada kerjasama antara keduanya ataupun tidak.

Baca Artikel Lainnya