-->

Apa Nama DPM UB Sebelum Merubah Namanya Pada Tahun 1998?

DPM adalah singkatan dari dewan perwakilan mahasiswa. Setiap kampus tentu saat ini memiliki dewan perwakilan Yang menaungi semua mahasiswa yang ada di kampus tersebut. Salah satu di antaranya adalah Universitas Brawijaya atau UB. Tapi banyak kemudian mahasiswa yang masih bertanya mengenai apa nama dpm ub sebelum merubah namanya pada tahun 1998?

Pertanyaan tersebut memang cukup menarik dan bagi para mahasiswa baru menjadi pertanyaan yang banyak diajukan. Tapi tentunya kita harus bisa cari tahu jawabannya yang logis dan pasti dari pertanyaan tersebut. Dengan begitu, nanti kita bisa mengetahui lebih detail jawaban pasti dari pertanyaan tersebut yang akan membuat kita tahu dan paham.

Apa Nama DPM UB Sebelum Merubah Namanya Pada Tahun 1998?

Apa Itu DPM?

DPM sebetulnya merupakan salah satu institusi tertinggi di dalam sebuah kampus dan juga merupakan salah satu lembaga pengawas pengendali dinamika carbonisation dan aspirasi mahasiswa di kampus tersebut. Selain itu, DPM juga memiliki berbagai pilihan fungsi misalnya menampung aspirasi dan keluhan dari mahasiswa ke Direktorat pelayanan kegiatan.

Lalu kemudian DPM juga berperan untuk menyelesaikan semua masalah persepsi dan penafsiran mengenai sesuatu dengan cara menempuh jalan musyawarah melalui koordinasi dan evaluasi pelaksanaan di sekitar kampus tentunya.

Apa Nama DPM UB Sebelum Merubah Namanya Pada Tahun 1998?

Nah salah satu yang sangat banyak ditanyakan adalah mengenai apa nama dpm ub sebelum merubah namanya pada tahun 1998. Jadi setelah dilakukan beberapa penelusuran, jawabannya adalah DEMA atau dewan mahasiswa.

Jadi dulu sebelum kejadian 98, konstitusi mahasiswa yang ada didalam sebuah kampus disebut dengan nama DEMA atau dewan mahasiswa. Istilah DEMA sendiri sebetulnya sudah ada dan dibentuk sejak tahun 1950 an.

Jadi itulah jawaban dari pertanyaan apa nama dpm ub sebelum merubah namanya pada tahun 1998. Semoga temen-temen yang mencari jawaban dari pertanyaan itu bisa segera menemukan jawabannya sebagai sarana disebut di atas.

Baca Artikel Lainnya