-->

Cara Bayar UKT UNJA Lewat ATM BRI Gratis Fee Transfer

Memasuki tahun ajaran baru atau semester baru, para mahasiswa tentu harus menyiapkan dana untuk membayar uang kuliah. Demikian juga bagi Anda yang kuliah di Universitas Jambi atau Unja. Nah kali ini kita akan simak tutorial cara bayar ukt unja lewat atm bri dengan mudah dan praktis.

Pembayaran UKT Di kampus Ini memang bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara dan berbagai pilihan rekening bank yang tersedia. Salah satu diantaranya menggunakan bank plat merah yakni BRI.

Cara Bayar UKT UNJA Lewat ATM BRI

Syarat Bayar UKT Unja

Sebelum Anda bisa melakukan pembayaran, sebelumnya harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk Anda bisa melakukan proses pembayaran terutama dengan menggunakan rekening bank BRI.

Adapun Beberapa syarat yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mendapatkan kode billing tagihan
  • Memiliki ATM Bank BRI
  • Memiliki saldo yang mencukupi

Beberapa syarat itu yang harus disiapkan terlebih dahulu sebelum Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan rekening Bank BRI khususnya melalui fitur ATM.

Tutorial Cara Bayar UKT UNJA Lewat ATM BRI

Nah selanjutnya kita masuk ke panduan dan tutorial reviewcara tentang cara bayar ukt unja lewat atm bri. Proses dan caranya sebetulnya sangat mudah sama dengan Ketika anda mau transfer namun ada format khusus yang harus digunakan.

Bagi yang memang pemula dan belum mengetahui bagaimana dan seperti apa format khusus yang dimaksud. Silakan saja ikuti tutorial dan panduan step by step berikut ini:

  1. Datang ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN
  4. Pilih menu bayar/beli
  5. Pilih menu pendidikan
  6. Masukkan kode UNJA yakni 10130
  7. Masukkan nomor billing tagihan
  8. Klik 'YA'
  9. Cek detail tagihan
  10. Jika sudah benar klik bayar

Jadi prosesnya itu bisa anda ikuti dengan sangat mudah dan praktis serta cepat. Ada juga tidak akan dikenakan biaya tambahan selama membayar dengan menggunakan cara yang diharuskan oleh pihak kampus.

Apabila Anda menemukan beberapa masalah atau belum mendapatkan kode billing, silakan hubungi pihak kampus untuk mengetahuinya. Semoga tutorial dan panduan cara bayar ukt unja lewat atm bri sebagaimana dijelaskan di atas bisa membantu.

Baca Artikel Lainnya