-->

Cara Cetak Kartu Mahasiswa UT Lewat Formulir Online

Bagi para mahasiswa Universitas Terbuka yang baru saja daftar dan diterima, tentu belum memiliki kartu mahasiswa. Oleh karena itu kemudian bertanya-tanya tentang bagaimana cara cetak kartu mahasiswa ut tersebut.

Sebetulnya proses pencetakan kartu mahasiswa ini bisa dilakukan dengan mudah dan juga praktis. Para mahasiswa bisa melakukan proses pengajuan terlebih dahulu untuk mencetak kartu mahasiswa tersebut secara online.

Setelah pengajuan dilakukan, selanjutnya nanti proses pencetakan kartu akan segera dilakukan. Lalu kemudian Anda bisa mengambil kartu tersebut setelah dicetak di upbjj ataupun juga pj wilayah Dimana anda berkuliah.

Cara Cetak Kartu Mahasiswa UT Lewat Formulir Online

Tutorial Cara Cetak Kartu Mahasiswa UT

Bagi para mahasiswa pemula yang belum mengetahui bagaimana tutorial dan panduan cara mencetak kartu mahasiswa baru, tentu disini perlu dijelaskan secara lebih rinci. Sangat mudah sekali Anda bisa ikuti tutorial cara cetak kartu mahasiswa ut lewat formulir online.

  1. Download formulir kartu mahasiswa elektronik di sini https://bit.ly/3XMSbjc
  2. Selanjutnya print formulir tersebut
  3. Silakan isi nomor induk mahasiswa (NIM)
  4. Masukkan nama mahasiswa
  5. Masukkan tanggal lahir
  6. Masukkan cabang UPBJJ
  7. Masukkan foto ukuran 4 X 6
  8. Masukkan tiga tanda tangan
  9. Masukkan 2 paraf
  10. Masukkan jamu cap jempol kiri dan cap jempol kanan
  11. Silakan scan formulir yang sudah diisi
  12. Kirim ke email regktme@ecampus.ut.ac.id
  13. Kirim juga ke UPBJJ-UT

Setelah itu tinggal kemudian Anda menunggu saja proses pencetakan selesai dilakukan. Jika memang sudah selesai dilakukan, apakah Kemudian Anda bisa langsung bisa mengambil dan menggunakannya.

Jadi mahasiswa baru harus mengetahui beberapa persyaratannya terlebih dahulu sekaligus juga mengetahui beberapa prosedur yang sebagaimana disebutkan di atas. Anda harus bisa mengisi formulir online yang benar dengan mendownloadnya terlebih dahulu dan mengisi secara langsung melalui kertas yang sudah dicetak.

Jika memang sudah selesai maka selanjutnya Anda bisa mengirim formulir tersebut melalui email. Juga jangan lupa untuk mengirimkan atau memberikannya ke pihak UPBJJ-UT daerah Dimana anda mendaftar. Semoga penjelasan tersebut diatas bisa membantu.

Baca Artikel Lainnya