-->

3 Cara Melihat Nomor PUK XL yang Terblokir [Mudah]

Ada beberapa pengguna operator pulsa XL yang mungkin mengalami masalah kartu terblokir dan tidak bisa digunakan. Hal itu biasanya disebabkan oleh beberapa hal termasuk pemasukan PIN nomor XL yang salah berkali-kali. Nah oleh karena itu anda perlu membuka blokir itu kembali dengan cara melihat nomor puk xl terlebih dahulu.

Nah di sini kita akan Jelaskan kepada anda tutorial dan yang juga langkah cara yang bisa dilakukan untuk membuka kartu Anda dengan cara mengetahui kode PUK. Langkah dan caranya sebetulnya sangat mudah.

Cara Melihat Nomor PUK XL yang Terblokir

Apa Itu PUK?

PUK sendiri sebetulnya singkatan dari Personal Unblocking Key. Biasanya kode ini memang berguna dan bermanfaat untuk melindungi nomor kartu XL para penggunanya. Setiap kartu XL nantinya biasanya memiliki kode yang berbeda antara satu dengan lainnya. Kode ini juga bisa digunakan nantinya untuk proses verifikasi jika sebelumnya nomor handphone Anda terkena blokir.

3 Pilihan Cara Melihat Nomor PUK XL

Sebetulnya ada beberapa pilihan cara melihat nomor puk xl yang bisa kita gunakan. Ada baiknya memang kita menggunakan salah satu pilihan cara yang paling mudah saja. Berikut adalah diantaranya:

  1. Lewat Menu Settings pada ponsel: Buka menu "Settings" pada ponsel Anda, pilih "SIM Card Management" atau "Mobile Network" dan temukan "PUK Code"
  2. Lewat Aplikasi MyXL: Unduh aplikasi MyXL dari toko aplikasi ponsel Anda dan masuk dengan akun Anda. Setelah masuk, pilih "More" atau "Lainnya", lalu pilih "PUK Code"
  3. Lewat  Call Center XL: Anda bisa menghubungi Call Center XL dengan cara menelepon ke 123. Mereka akan membantu menginformasikan nomor PUK Anda

Silakan Anda pilih dan gunakan salah satu pilihan cara di atas untuk kemudian mengetahui kode Personal Unblocking Key tersebut. Dengan menggunakan cara tersebut nanti anda bisa mengetahui kode yang anda cari tersebut.

Namun masih demikian juga penting diingat bahwa setiap kali Anda memasukkan nomor PUK yang salah, ada kemungkinan kartu SIM Anda akan terblokir secara permanen. Jadi pastikan Anda memasukkan nomor PUK yang benar.

Semoga informasi dan tutorial cara melihat nomor puk xl di atas bisa membantu.

Baca Artikel Lainnya