-->

Cara Bayar Kurang Bayar Pajak Lewat Mobile Banking

Setelah memasukkan SPT, orang wajib pajak terkadang banyak yang kemudian mendapatkan surat kekurangan bayar. Oleh karena itu kita harus membayar kembali kurang bayar pajak tersebut. Ada beberapa panduan dan tutorial cara bayar kurang bayar pajak lewat mobile banking juga tentunya yang bisa kita lakukan untuk itu secara mudah dan praktis.

Pembayaran kurang bayar pajak ini menjadi salah satu hal yang sering kali dan wajar terjadi. Biasanya jika kemudian laporan SPT yang kita laporkan tidak sesuai, maka kemudian akan ada surat tagihan pajak susulan sebagai tagihan kurang bayar pajak. Oleh karena itu para wajib pajak tentunya harus membayar ulang kekurangan tersebut dengan menggunakan berbagai metode seperti Mobile Banking.

Cara Bayar Kurang Bayar Pajak Lewat Mobile Banking

Biasanya memang ini terjadi pada beberapa laporan pajak untuk perusahaan. Jadi biasanya kurang bayar pajak ini terjadi untuk laporan pajak yang sebelumnya sudah dilaporkan oleh perusahaan namun mungkin memiliki kejanggalan ataupun juga kekurangan. Akhirnya ada surat susulan yang berisi informasi termasuk besaran kurang bayar yang harus dibayarkan dan juga informasi nomor virtual akun yang harus dibayarkan lagi.

Tutorial Cara Bayar Kurang Bayar Pajak Lewat Mobile Banking

Bagi Anda memang yang mau membayar kurang bayar tagihan pajak, sebaiknya mengetahui bagaimana tutorial cara pembayarannya. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan cara bayar kurang bayar pajak lewat mobile banking.

Bagaimana dan seperti apa langkah caranya? Anda bisa simak beberapa panduan caranya salah satu diantaranya menggunakan Mobile Banking BCA, sebagaimana disebutkan berikut:

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Masukkan kode akses
  3. Pilih m-bca
  4. Pilih m transfer
  5. Pilih BCA virtual account
  6. Masukan kode virtual tagihan Pajak kurang bayar
  7. Pastikan nama dan perusahaan sesuai
  8. Pilih send
  9. Masukkan PIN
  10. Selesai

Jadi begitulah beberapa tutorial mudah tentang bagaimana cara bayar kurang bayar pajak lewat mobile banking khususnya di sini menggunakan m-banking BCA. Jadi Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah dan praktis sehingga bisa melunasi kekurangan bayar untuk tagihan pajak dari laporan SPT yang sebelumnya Anda laporkan.

Baca Artikel Lainnya