-->

Cara Bayar UTBK Lewat BCA, Apakah Bisa?

Beberapa diantara anda yang mau mengikuti seleksi nasional berbasis tes atau snbt mungkin bertanya tentang apakah bisa bayar utbk lewat BCA. Kalau memang bisa, bagaimana cara bayar utbk lewat bca tersebut?

Iya pembayaran utbk memang merupakan salah satu Proses penting yang perlu dilakukan. Sebelum kita melakukan proses tes, tentu kita harus melakukan proses pembayaran terlebih dahulu.

Pembayarannya sendiri tentu dilakukan sebagai salah satu syarat agar kemudian kita mendapatkan jadwal untuk melakukan ujian tes berbasis komputer tersebut. Jika kita tidak melakukan pembayaran, kita tidak bisa mengikuti tes itu.

Cara Bayar UTBK Lewat BCA

Apakah Bisa Bayar UTBK Lewat BCA?

Nah yang jadi pertanyaan adalah Apakah bisa kita melakukan proses pembayaran utbk melalui BCA. Setelah dilakukan beberapa penelusuran dari berbagai sumber informasi yang tersedia, ternyata memang tidak bisa.

Artinya kita tidak bisa melakukan pembayaran utbk dengan menggunakan Bank BCA. Hal itu karena memang pihak panitia utbk ataupun juga snmbt tidak melakukan kerjasama dengan bank tersebut.

Artinya tentunya kita tidak bisa melakukan proses pembayaran melalui beberapa pilihan fitur yang ada di Bank BCA. Misalnya kita tidak bisa melakukan pembayaran melalui ATM, mobile banking atau internet banking.

Apa Saja Metode Pembayaran UTBK Yang Bisa Digunakan?

Saat ini pihak panitia utbk bekerja sama dengan beberapa pilihan bank pemerintah untuk melakukan proses pembayaran tes tersebut. Artinya anda hanya bisa melakukan melalui beberapa pilihan bank itu.

Nah yang jadi pertanyaan adalah apa saja bank pemerintah yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran utbk itu? Ada beberapa pilihan yang kemudian bisa digunakan diantaranya adalah sebagaimana disebutkan berikut:

  • Bank Mandiri
  • BNI
  • BTN
  • BRI

Artinya anda hanya bisa melakukan proses pembayaran utbk dengan menggunakan beberapa pilihan metode cara sebagaimana disebutkan di atas. Anda tidak bisa melakukan proses pembayaran dengan menggunakan metode lain. Termasuk juga Anda tidak bisa menggunakan cara bayar utbk lewat bca. Semoga menjawab..

Baca Artikel Lainnya