-->

Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking [Kilat]

Menjelang ujian tulis berbasis komputer untuk masuk perguruan tinggi, tentu calon mahasiswa harus melakukan proses pembayaran terlebih dahulu. Beberapa proses pendaftaran perlu dilakukan sebelum kemudian mengikuti ujian tersebut. Salah satu diantaranya adalah harus membayar sejumlah uang sesuai dengan ketentuan yang tersedia. Pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara, salah satu diantaranya kita jelaskan tentang cara bayar utbk lewat bni mobile banking yang bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking

Pihak panitia SBMPTN memang kemudian bekerja sama dengan beberapa pilihan bank untuk memudahkan proses transaksi pembayaran utbk. Salah satu diantaranya dengan menggunakan bank BNI. Bahkan pembayaran melalui bank BNI sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa pilihan metode dan cara diantaranya sebagai berikut:

  • ATM BNI
  • BNI Internet Banking
  • BNI Mobile Banking
  • BNI SMS Banking
  • Kantor Cabang BNI
  • Agen46

Tutorial Cara Bayar UTBK Lewat BNI Mobile Banking

Nah selanjutnya kita dalam artikel ini akan dibahas hanya untuk cara bayar utbk lewat bni mobile banking. Pembayaran melalui Mobile Banking BNI ini memang dianggap lebih mudah dan juga praktis serta lebih simpel dan cepat. Dengan begitu Anda bisa segera melakukan proses pembayaran agar bisa mendapatkan jadwal untuk melakukan ujian tulis berbasis komputer masuk SBMPTN.

Artinya bagi Anda yang sudah menggunakan mobile banking Bank BNI, ini bisa digunakan untuk kebutuhan pembayaran utbk. Adapun langkah dan caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BNI mobile banking
  2. Silakan login terlebih dahulu
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih biaya pendidikan
  5. Pilih rekening asal untuk pendebitan
  6. Pilih menu pendaftaran
  7. Pada bagian institusi, pilih UTBK LTMPT
  8. Masukkan Kode Bayar + NISN (total 18 digit)
  9. Lakukan konfirmasi pembayaran
  10. Selesai

Jadi demikianlah beberapa tutorial sekaligus juga panduan cara bayar utbk lewat bni mobile banking yang bisa diikuti. Jadi panduannya tentu sangat mudah sekali dan setelah melakukan proses pembayaran, anda akan mendapatkan jadwal untuk melakukan ujian tersebut. Semoga beberapa tutorial dan panduan di atas bisa membantu para pendaftar baru yang tidak tahu prosedurnya.

Baca Artikel Lainnya