-->

Cara Bayar UTBK Lewat DANA, Apakah Bisa?

Beberapa waktu ini para siswa yang mau melakukan pendaftaran masuk seleksi bersama perguruan tinggi, diharuskan untuk membayar biaya ujian tulis berbasis komputer atau utbk. Kemudian setelah itu muncul berbagai pertanyaan, salah satu diantaranya adalah pertanyaan apakah bisa menggunakan cara bayar utbk lewat dana dompet digital?

Berapa diantara pendaftaran para siswa tentunya banyak yang bertanya tentang hal tersebut. Banyak yang belum mengetahui apa saja sebetulnya metode yang bisa digunakan untuk pembayaran utbk tersebut. Apakah mungkin bisa melakukan proses pembayaran menggunakan dompet digital dana atau tidak, oleh karena itu kita harus temukan jawabannya di sini.

Cara Bayar UTBK Lewat DANA

Apakah Bisa Cara Bayar UTBK Lewat DANA?

Nah yang kemudian menjadi pertanyaan utama sebetulnya adalah tentang apakah bisa menggunakan cara bayar utbk lewat dana. Disini tentunya anda semua harus bisa mengetahui bahwa pembayaran tidak bisa dilakukan melalui dompet digital seperti DANA.

Jadi bagi Anda yang mungkin belum mengetahui tentang ini, sebaiknya paham dan juga mengerti. Artinya anda tidak bisa menggunakan saldo yang ada di aplikasi dana yang dimiliki untuk pembayaran utbk tersebut.

Apa Saja Metode Pembayaran Utbk Yang Bisa Digunakan?

Metode pembayaran utbk yang bisa digunakan ini tentu sesuai dari kebijakan panitia utbk itu sendiri. Untuk saat ini, pihak panitia utbk hanya memberikan kesempatan untuk para peserta melakukan pembayaran melalui rekening bank.

Sementara itu ada beberapa pilihan rekening bank yang bisa digunakan sebagian besar adalah Bank BUMN pemerintah. Beberapa diantaranya bisa dilakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Bank BNI, atau juga bisa via Bank BTN.

Berapa Biaya Pendaftaran UTBK?

Nah yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah mengenai Berapa biaya pendaftaran yang harus dibayarkan. Mengenai biaya pendaftaran utbk tahun ini sebetulnya ada beberapa pilihan nah bergantung kategori yang dipilihnya. Berikut diantaranya:

  • Kelompok saintek = 200.000
  • Kelompok soshum = 200.000
  • Kelompok campuran = 300.000

Jadi dari beberapa penjelasan di atas kita sudah mengetahui bahwa tidak bisa kita menggunakan cara bayar utbk lewat dana. Solusinya bisa kemudian kita Transferkan terlebih dahulu dari DANA ke beberapa rekening bank di atas untuk melakukan proses pembayaran.

Baca Artikel Lainnya