-->

Cara Kirim Foto Lewat Dokumen di WA Agar Tidak Pecah

Banyak sekali yang mengeluh pada saat mengirim foto melalui aplikasi WhatsApp. Salah satu diantaranya karena memang Kualitas fotonya menjadi buram dan pecah. Oleh karena itu biasanya solusinya adalah dengan mengirim foto lewat dokumen. Tapi banyak yang belum mengetahui bagaimana cara kirim foto lewat dokumen tersebut bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp.

Cara Kirim Foto Lewat Dokumen di WA

Nah Oleh karena itu dalam artikel ini kita akan coba pelajari dan cari tahu tutorial panduan cara kirim foto lewat dokumen baik menggunakan smartphone berbasis Android ataupun juga iOS / iPhone. Selama ini memang banyak sudah terbukti bahwa mengirim melalui versi dokumen, itu bisa jadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kualitas foto agar tetap bagus.

Kenapa Kirim Foto Via Wa Jadi Buram?

Biasanya ketika kita mengirim foto lewat WhatsApp, kualitasnya akan jadi buram saat foto tersebut diterima oleh penerima yang kita kirimkan. Hal itu tentu disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor utamanya adalah karena pihak WhatsApp melakukan konversi kualitas foto yang memiliki ukuran tinggi menjadi kualitas foto ukuran rendah sesuai dengan kapasitas server mereka.

Tentunya Hal ini dilakukan oleh pihak WhatsApp untuk menjaga kestabilan server yang mereka miliki. Hal itu juga agar supaya memang kapasitasnya memungkinkan para pengguna untuk mengirim lebih banyak foto tersebut.

Panduan Cara Kirim Foto Lewat Dokumen di WA

Tutorial cara kirim foto lewat dokumen di aplikasi WhatsApp baik di Android ataupun iOS. Sebetulnya tidaklah sulit, anda cukup melakukannya dengan menggunakan beberapa tahapan berikut:

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Pilih nomor yang akan dikirimi foto
  3. Pilih menu 'Lampiran'
  4. Pilih lampiran "Dokumen"
  5. Cari file foto yang akan dilampirkan
  6. Setelah itu klik kirim

Nanti para penerima foto tersebut harus membuka file dalam versi dokumen terlebih dahulu. Lalu kemudian mereka menyimpan secara khusus foto tersebut ke dalam galeri. Pada umumnya biasanya memang Kualitas fotonya akan lebih bagus dibandingkan dengan ketika kita mengirim foto langsung melalui galeri foto yang tersedia di perangkat handphone kita.

Jadi beberapa penjelasan itulah yang akan membantu para pengguna untuk mengetahui cara kirim foto lewat dokumen melalui WhatsApp agar kualitasnya tidak buram atau pecah.

Baca Artikel Lainnya