-->

Cara Berhenti Langganan Indihome Tanpa Bayar

Berhenti langganan Indihome sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Namun tentu memerlukan proses yang kemungkinan tidak sebentar. Disini anda bisa pelajari cara berhenti langganan indihome tanpa bayar dengan mudah.

Ada berbagai alasan kenapa memilih untuk berhenti berlangganan Indihome, seperti hendak pidah rumah, beralih provider internet atau sudah tidak memerlukan lagi.

Banyak orang yang bertanya tanya, apakah berhenti langganan Indihome harus bayar? Sebenarnya, terdapat ketentuan dari Indihome apabila pengguna ingin berhenti berlangganan.

Cara Berhenti Langganan Indihome Tanpa Bayar

Ketentuan Berhenti Langganan Indihome

Berdasarkan laman resmi Indihome, pelanggan bisa dikenakan denda apabila ingin berhenti berlangganan sebelum masa berlangganan 12 bulan pertama.

Denda yang dikenakan adalah sebesar Rp 1.000.000 dengan ketentuan apabila pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan atau pelanggan melakukan kesalahan.

Pelanggan juga harus melunasi tagihan bulan terakhir atau tunggakan yang belum lunas untuk dapat berhenti langganan layanan Indihome.

Syarat Berhenti Langganan Indihome

Untuk berhenti langganan internet Indihome, maka pengguna harus menyiapkan beberapa hal seperti berikut ini.

  1. Kartu identitas (KTP)
  2. Nomor pelanggan Indihome
  3. Nomor HP yang terdaftar
  4. Memberikan alasan jelas untuk berhenti
  5. Membawa perangkat indihome untuk dikembalikan
  6. Melunasi atau membayar tagihan bulan terakhir

Cara Berhenti Langganan Indihome Tanpa Bayar

Untuk berhenti langganan Indihome, pengguna tidak akan dikenakan biaya pengakhiran layanan, berbeda halnya dengan pemasangan baru yang dikenakan biaya pemasangan. Namun, pelanggan harus setidaknya telah memenuhi syarat dan ketentuan untuk berhenti berlangganan Indihome.

Agar dapat berhenti langganan Indihome tanpa bayar, pastikan sebelumnya kamu sudah melunasi tagihan bulan terakhir dan melakukan pengajuan pemutusan sebelum tanggal 20. Jika lewat dari tanggal 20, maka kamu akan tetap mendapat tagihan bulan depan karena Indihome bersifat pasca bayar.

Adapun cara untuk berhenti langganan Indihome dapat dilakukan melalui beberapa cara seperti melalui aplikasi MyIndihome, menghubungi nomor call center atau dengan mengunjungi langsung kantor Plasa Telkom di kota kamu.

Demikian lah informasi mengenai cara berhenti langganan Indihome tanpa bayar. Sebelum memutuskan untuk mengajukan penghentian langganan, pastikan kamu telah memahami syarat dan ketentuan berhenti langganan di atas ya.

Baca Artikel Lainnya