-->

Cara Buka Blokir ATM Salah PIN 3 Kali [Dijamin Berhasil]

Dalam artikel ini, kita akan jelaskan tentang cara buka blokir atm salah pin 3 kali sebagai solusi jitu untuk mengembalikan kembali akun atm yang terblokir tersebut.

Kartu ATM merupakan fasilitas yang diberikan oleh Bank kepada nasabahnya untuk memudahkan berbagai transaksi baik di mesin ATM ataupun pada mesin EDC. Kartu ATM biasanya digunakan untuk dapat melihat saldo, setor tunai, transfer saldo hingga pembayaran tagihan.

Penyebab Kartu ATM Yang Terblokir

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kartu ATM terblokir, salah satunya adalah kesalahan atau lupa pin (password) ketika sedang melakukan transaksi. Kesalahan sebanyak tiga kali dapat mengakibatkan kartu ATM menjadi terblokir sehingga tidak dapat digunakan.

Cara Buka Blokir ATM Salah PIN 3 Kali

Cara Buka Blokir ATM Karena Salah PIN

Terdapat dua kondisi berbeda saat kamu ingin membuka kembali kartu ATM yang terblokir karena salah pin. Berikut adalah langkah-langkah berdasarkan kondisi yang kamu alami.

Cara Buka Blokir ATM Masih Ingat PIN

Saat kamu melakukan kesalahan input pin sebanyak 3 kali dan mengakibatkan kartu ATM terblokir, maka ada kemungkinan kartu ATM bisa di aktifkan kembali. Hal ini bisa dilakukan apabila kamu masih mengingat pin kartu ATM yang kamu miliki.

Cara ini terbilang sangat praktis karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya. Berikut adalah caranya.

Siapkan Data Nasabah

Beberapa data yang perlu kamu siapkan adalah nomor rekening serta kartu ATM yang terblokir. Siapkan juga kartu identitas KTP untuk data diri sebagai bukti pemilik rekening.

Hubungi Call Center Bank

Selanjutnya adalah menghubungi pihak bank melalui nomor call center resmi bank yang kamu gunakan. Kemudian jelaskan kondisi permasalahan kamu serta lakukan verifikasi sesuai yang diminta oleh customer service bank.

Jika semua data sudah sesuai, maka dalam hitungan menit kartu ATM kamu akan bisa digunakan kembali.

Cara Buka Blokir ATM Lupa PIN

Bagaimana jadinya jika kamu ingin buka blokir ATM salah pin 3 kali karena lupa pin? Dalam kondisi ini, mau tidak mau kamu harus mendatangi kantor cabang bank untuk bisa mengaktifkannya kembali.

Hal yang perlu kamu siapkan untuk bisa buka blokir atm salah pin adalah sebagai berikut:

  1. Bawa buku tabungan serta kartu tanda penduduk (KTP) sesuai nama pemilik rekening.
  2. Perlu diketaui, tidak semua bank dapat memberi kemudahan dalam buka kembali blokir atm. Beberapa bank mengharuskan nasabah untuk mendatangi kantor cabang tempat pembukaan rekening.
  3. Sampaikan pada petugas bank untuk dapat membuka kembali blokir ATM

Selain cara dari dua kondisi di atas, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas aplikasi perbankan yang disediakan oleh bank penerbit kartu ATM. Cara ini tergantung apakah dalam aplikasi tersedia layanan CS digital atau tidak.

Baca Artikel Lainnya