-->

Cara Cek Umur Akun Discord Paling Mudah dan Cepat

Discord merupakan salah satu aplikasi obrolan yang digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi. Biasanya Discord digunakan oleh para gamers sebagai sarana untuk bertukar pesan saat pertandingan. Kali ini kita akan bahas tentang cara cek umur akun discord dengan mudah dan juga praktis bagi para pengguna.

Beberapa gamer yang menggunakan aplikasi ini seperti gamer Mobile Legend, PUBG dan lainnya. Banyak fitur yang bisa digunakan para gamer dalam aplikasi ini. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

Cara Cek Umur Akun Discord

Apa Itu Discord?

Discord merupakan platform komunikasi yang memberikan fasilitas seperti kirim obrolan, gambar, suara, video dan bahkan berbagi layar bagi para penggunanya.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh para pemain game karena lebih efektif untuk sarana komunikasi. Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini yaitu seperti channel, sreaming dan video call.

Pada dasarnya, Discord memiliki fungsi yang mirip dengan Skype. Bahkan dapat dikatakan bahwa Discord adalah skype-nya para gamer.

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk berkirim pesan tanpa khawatir mengganggu kinerja permainan. Selain itu, Discord juga terintegrasi dengan platform streamer terkenal seperti Youtube dan juga Twitch.

Cara Cek Umur Akun Discord dengan Mudah

Untuk dapat memeriksa umur akun discord, pastikan kamu telah mengaktifkan Developer Mode serta menon-aktifkan mode streamer di Discord. Cara cek umur akun discord ini bukanlah hal yang sulit melainkan sangat mudah sekali untuk dilakukan.

Mengaktifkan Developer Mode di Discord

  1. Masuk ke Discord dan buka menu Pengaturan
  2. Pilih menu Advanced lalu aktifkan Developer Mode

Menonaktifkan Sreamer Mode di Discord

  1. Masih di pengaturan, pilih menu Streamer Mode
  2. Matikan pengaturan pada Enable Sreamer Mode

Cara Cek Umur Akun Discord

Untuk dapat melihat umur akun Discord, kamu hanya perlu menyalin ID akun Discord. ID akun ini bisa kamu temukan di sidebar sebelah kanan di Discord. Simak caranya berikut ini.

  1. Pada laman Discord, klik kanan nama pengguna yang ingin kamu cek umur akunnya, pilih Copy ID.
  2. Klik Discord Lookup untuk melakukan pencarian.
  3. Tempel ID akun tadi, lalu klik Lookup
  4. Isi captcha untuk memverifikasi.
  5. Maka akan muncul informasi seperti nama pengguna, lencana, tanggal akun dibuat serta apakah akun tersebut Bot atau bukan.

Penutup

Dari cara cek umur akun Discord di atas, kamu dapat menghitung berapa usia akun dengan melihat kapan akun tersebut dibuat. Cara ini juga berlaku untuk melihat usia akun Discord punya kamu juga ya.

Baca Artikel Lainnya