-->

Cara Melihat Kelulusan SMK Online Hasil Seleksi Terbaru

Hari ini, tepatnya menjadi momen yang penting bagi para siswa siswi SMA, SMK dan SMALB. Pasalnya, pada tanggal inilah pengumuman kelulusan untuk jenjang pendidikan tingkat menengah dilakukan. Kali ini kita akan bahas artikel tentang cara melihat kelulusan SMK online dengan mudah bagi yang sudah melakukan proses pendaftaran.

Bagi kamu yang ingin melihat kelulusan SMK secara online dapat menyimak caranya berikut ini. Denga melihat informasi pengumuman kelulusan secara online, kamu bisa melihat kelususan SMK online tanpa harus datang ke sekolah secara langsung.

Cara Melihat Kelulusan SMK Online

Kelulusan SMK Online 2023

Untuk dapat dinyatakan lulus sekolah, terdapat kriteria yang menjadi pertimbangan. Berdasarkan surat edaran mendikbud no.1 tahun 2021, berikut adalah syarat kelulusan sekolah:

1. Menyelesaikan program belajar di masa pandemi Covi-19 dan dibuktikan dengan rapor setiap semester dari pihak sekolah.

2. Mendapat penilaian sikap dan prilaku yang baik

3. Mengikuti ujian yang di selenggarakan oleh unit satuan pendidikan.

Untuk jadwal diumumkannya kelulusan peserta didik  tahun ajaran 2022/2023, berdasarkan peraturan Kepala BSKAP No.004/H/EP/2023, untuk jenjang tingkat SMK sendiri ditetapkan pada tanggal 5 Mei 2023.

Cara Melihat Kelulusan SMK Online

Bagi kamu yang ingin melihat informasi kelulusan smk secara online 2023 yang tidak sempat atau berhalangan hadir di sekolah, dapat dilakukan sendiri dirumah. Namun sebelumnya, pastikan kamu bertanya terlebih dahulu ke pihak guru di sekolah, apakah pengumuman kelulusan sekolahmu tersedia online atau tidak.

Jika memang diumumkan secara online, berikut adalah cara melihat pengumuman kelulusan SMK online 2023:

Langkah Pertama Buka Website Resmi Sekolah

Cara pertama adalah dengan mengunjungi laman resmi nama sekolahmu di internet.

Langkah Kedua: Login di Web Sekolah

Jika informasi seputar kelulusan tidak bisa dilihat secara publik, maka kamu harus melakukan login terlebih dahulu denga menggunakan akun milikmu.

Langkah Ketiga: Lihat Informasi Kelulusan

Biasanya kamu akan dapat melihat langsung pengumuman kelulusan yang di tampilkan pada laman web resmi sekolah.

Selain pengumuman kelulusan SMK secara online, umumnya pengunguman kelulusan dapat dilihat langsung di sekolah. Setiap sekolah biasanya serempak mengundang setiap murid untuk pembagian surat kelulusan siswa.

Demikan cara untuk melihat kelulusan SMK online 2023 serempak diseluruh Indonesia yang bisa dilakukan langsung secara online dari rumah.

Baca Artikel Lainnya