-->

Cara Mencari Kode Whatsapp 6 Digit yang Tidak Muncul

Dalam artikel ini kita akan membahas cara mencari kode whatsapp 6 digit yang mungkin sering dialami oleh banyak pengguna aplikasi chatting tersebut. 

Kode Whatsapp 6 digit yang biasanya digunakan untuk verifikasi Whatsapp lewat SMS masih sering di cari. Tidak jarang ketika melakukan pendaftaran nomor Whatsapp, tidak kunjung mendapat kiriman SMS kode verifikasi.

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang saat ini banyak digunakan oleh setiap orang di dunia, karena mudah untuk digunakan serta memiliki antar muka yang cukup sederhana.

Cara Mencari Kode Whatsapp 6 Digit

Untuk mendaftar akun Whatsapp sendiri tidaklah sulit. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor hp yang digunakan dan nantinya kode Whatsapp 6 digit akan di kirim ke nomor yang di daftarkan.

Namun terkadang, kode Whatsapp tidak kunjung diterima sehingga banyak orang yang bertanya-tanya tentang cara mencari kode Whatsapp 6 digit untuk verifikasi Whatsapp.

Cara Mencari Kode Whatsapp 6 Digit

Kode Whatsapp sangat diperlukan untuk dapat menyelesaikan pembuatan akun Whatsapp. Namun biasanya, beberapa kendala selalu terjadi pada saat hendak melakukan verifikasi nomor.

Cara mencari kode whatsapp 6 digit sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Setelah memasukkan nomor HP, kamu hanya perlu memeriksa pesan masuk terbaru dari Whatsapp yang berisi kode 6 digit.

Cara Agar Mendapatkan Kode Whatsapp

Cara agar menerima kode Whatsapp adalah dengan memastikan kode negara dengan benar. Untuk Indonesia kode negaranya  adalah +62. Berikutnya, pastikan nomor HP sudah sesuai agar kode Whatsapp dapat diterima.

Setelah memasukkan nomor HP, kamu akan mendapat SMS berisi kode verifikasi Whatsapp. Jika kode Whatsapp tidak kunjung muncul setelah waktu tunggu habis, kamu bisa mencoba kembali atau mengganti metode dengan Panggilan ke nomor yang di daftarkan.

Tips Anti Gagal Dapat Kode Whatsapp 6 Digit

Agar kode verifikasi Whatsapp dapat langsung diterima, pastikan kamu mengikuti beberapa persyaratan di bawah ini.

  1. Nomor HP yang di daftarkan adalah milik sendiri
  2. Pastikan nomor HP dapat menerima SMS dan Panggilan masuk
  3. Tidak sedang mengaktifkan pemblokiran panggilan
  4. Pastikan HP terhubung dengan internet

Umumnya, kode Whatsapp tidak diterima karena nomor hp yang di daftarkan terpasang di hp yang tidak sama. Namun apabila kartu sudah terpasang di hp yang sama namun masih gagal mendapatkan kode Whatsapp, maka tunggulah selama 1x24 jam berikutnya untuk mencoba kembali.

Hal ini karena setelah melakukan gagal percobaan sebanyak 3 kali, Whatsapp kemungkinan akan memblokir pendaftaran sehingga kode Whatsapp tidak kunjung diterima. Semoga penjelasan cara mencari kode whatsapp 6 digit bisa membantu.

Baca Artikel Lainnya