-->

Tutorial dan Biaya Transfer BCA ke DBS Singapore

 Apakah anda berencana untuk melakukan transfer bca ke dbs singapore? Kalau begitu, artikel ini akan membahas tentang tutorial dan panduan, kode dan bahkan juga biaya transfer untuk para pengguna.

Proses transfer dari rekening Bank BCA ke bank lain termasuk ke Bank DBS, itu saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Banyak sekali pilihan fitur yang bisa digunakan termasuk bisa transfer melalui ATM, internet banking dan Mobile Banking.

Transfer BCA ke DBS Singapore

Persiapan Sebelum Melakukan Proses Transfer

Sebelum melakukan proses pengiriman dana, untuk Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu beberapa hal. Hal yang dimaksud diantaranya meliputi sebagai berikut:

  • Rekening bank BCA; pastinya pertama Anda harus menyiapkan rekening bank BCA terlebih dahulu
  • Saldo yang mencukupi; saldo yang mencukupi yang akan digunakan untuk kebutuhan transfer juga sebaiknya disiapkan terlebih dahulu pada rekening tersebut
  • Fitur transaksi; selanjutnya Anda juga perlu menyiapkan fitur metode transaksi baik itu ATM, iBanking atau m-bca

Tutorial Cara Transfer BCA ke DBS Singapore

Apabila anda sudah memenuhi beberapa persiapan sebagaimana disebutkan di atas, langkah selanjutnya masuk ke tutorial dan panduan cara transfer bca ke dbs singapore. Nah di sini agar lebih mudah, kita akan jelaskan bagaimana cara transfer dari rekening Bank BCA ke DBS Singapore melalui mobile banking atau m-bca. Langkahnya sebagai berikut:

Daftarkan Nomor Rekening Tujuan

Langkah pertama anda perlu mendaftarkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan yakni Bank DBS Singapura yang akan kita transfer. Adapun tutorial dan langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Pilih m-bca
  3. Masukkan kode akses
  4. Pilih m transfer
  5. Pilih daftar transfer
  6. Pilih transfer antar bank
  7. Masukkan nomor rekening
  8. Pilih rekening Bank DBS
  9. Pilih menu send
  10. Masukkan PIN

Cara Transfer BCA ke DBS Singapore

Apabila anda sudah mendaftarkan nomor rekening tujuan, langkah selanjutnya Anda bisa masuk ke tahapan langkah cara transfer bca ke dbs singapore. Berikut adalah langkah dan caranya.

  1. Pilih menu m transfer
  2. Pilih transfer antar bank
  3. Pilih rekening Bank DBS
  4. Pilih nomor rekening tujuan yang sudah didaftarkan
  5. Masukkan jumlah uang
  6. Pilih layanan transfer (BI Fast/ Realtime)
  7. Isi berita
  8. Isi tujuan transaksi
  9. Pilih send
  10. Selesai

Biaya Transfer BCA ke DBS Singapore

Nah selanjutnya informasi yang mungkin dibutuhkan oleh para pengguna dan soal biaya transfer bca ke dbs singapore. Soal biaya transfer yang harus dibayarkan tentunya para pengguna tidak perlu khawatir karena saat ini ada dua pilihan metode transfer layanan yang bisa digunakan. Setiap pilihan layanan yang berbeda, itu memiliki biaya transfer yang berbeda. Yaitu sebagai berikut:

  • Biaya transfer BI Fast = Rp2.500
  • Biaya transfer real time online = Rp6.500

Ada Jadi silakan Anda gunakan salah satu pilihan metode transaksi berdasarkan kebutuhan ataupun juga keinginan anda. Semoga tutorial dan panduan cara transfer bca ke dbs singapore di atas bisa memberikan bantuan.

Baca Artikel Lainnya