-->

Cara Menghitung Bunga Deposito 200 Ribu Neo Bank

Kali ini kita akan membahas tentang cara menghitung bunga deposito 200 ribu neo bank. Tentunya ini akan membantu bagi para pengguna aplikasi bank tersebut untuk mengetahui bunga yang bisa diperoleh dari hasil deposito dalam satu tahun.

Salah satu cara untuk mengembangkan tabungan adalah dengan meletakkan uang Anda dalam deposito bank. Deposito adalah pilihan yang aman dan menarik, terutama ketika Anda tahu cara menghitung bunga yang akan Anda peroleh. Salah satu perbankan yang memberikan bunga besar misalnya adalah bank digital seperti bank Neo commerce.

Cara Menghitung Bunga Deposito 200 Ribu Neo Bank

Bank Neo ini merupakan salah satu bank digital di Indonesia yang memiliki penawaran produk perbankan bernama deposito. Produk Deposito yang ditawarkan oleh aplikasi Bank digital yang satu ini cukup tinggi yaitu mencapai 3,50% per tahun.

Tutorial Cara Menghitung Bunga Deposito 200 Ribu Neo Bank

Misalkan saja, Anda ingin menaruh uang sebesar Rp200.000 dalam deposito di Neo Bank selama satu tahun. Pertanyaannya adalah, berapa banyak bunga yang akan Anda dapatkan? Tentunya Anda harus bisa mengetahui bagaimana cara menghitung bunga yang nantinya bisa didapatkan dari hasil deposito tersebut.

Banyak diantaranya mungkin belum mengetahui bagaimana tutorial cara perhitungannya. Berikut adalah cara menghitungnya dengan benar:

Langkah 1: Mengetahui Suku Bunga

Suku bunga adalah faktor penting dalam menghitung bunga deposito. Untuk contoh ini, mari kita asumsikan suku bunga yang ditawarkan oleh Neo Bank adalah 3,50% per tahun.

Langkah 2: Menghitung Bunga

Untuk menghitung bunga yang akan Anda terima, gunakan rumus berikut:

(Bunga = (Suku Bunga Deposito x Setoran Pokok Deposito x Jumlah Hari) / 365)

Dalam contoh Anda:

(Suku Bunga Deposito = 3,50% atau 0,035)

(Setoran Pokok Deposito = Rp200.000)

(Jumlah Hari = 365)

Maka,

Bunga = (0,035 x 200.000 x 365) / 365

Bunga = 7.000

Langkah 3: Menghitung Pajak

Penting untuk diingat bahwa bunga yang Anda peroleh dari deposito dapat dikenai pajak. Oleh karena itu, dalam contoh ini, kita akan menghitung bunga sebesar 80% dari nilai bunga bersih. Ini adalah perkiraan konservatif yang mengambil pajak sebesar 20%.

Bunga Bersih = 7.000

Bunga Bersih x 80% = 7.000 x 0,80 = 5.600

Langkah 4: Hasil Akhir

Jadi, menurut perhitungan di atas, perkiraan bunga yang akan Anda dapatkan dengan menabung Rp200.000 dalam deposito Neo Bank dengan suku bunga 3,50% selama satu tahun adalah sekitar Rp5.600. Ini sudah mengikutsertakan pajak sebesar 20%.

Akhir Kata

Itulah beberapa panduan dan tutorial cara menghitung bunga deposito 200 ribu neo bank. Semoga beberapa informasi di atas akan membantu untuk memberikan Anda pencerahan tentang suku bunga dan besaran bunga yang bisa diperoleh saat melakukan deposito di aplikasi new bank.

Baca Artikel Lainnya