-->

Cara Hapus Riwayat Mutasi Rekening BCA

Bagi anda para pengguna aplikasi BCA mobile, tentu mungkin ketika terlalu sering dan mentransfer akan ada banyak riwayat transaksi. Seringkali mungkin ada diantaranya yang berkeinginan untuk menghapusnya. Tapi Apakah anda tahu bagaimana cara hapus riwayat mutasi rekening BCA tersebut? Mari kita simak artikel ini..

Dalam aplikasi BCA mobile, memang ada banyak sekali pilihan fitur dan layanan yang bisa kemudian kita gunakan. Salah satu diantaranya adalah fitur transfer dana, pembayaran dan lain sebagainya.

Cara Hapus Riwayat Mutasi Rekening BCA

Setiap kali kita melakukan transfer ataupun dan juga pembayaran, informasi tentang history misalnya transfer bca ke mandiri itu akan tercatat. Hal ini mungkin sebagai salah satu tujuan untuk memudahkan jika kita mau mencari kembali riwayat transaksinya.

Tetapi para pengguna juga ada banyak diantaranya yang mungkin ingin menghapusnya. Oleh karenanya perlu mengetahui bagaimana dan seperti apa cara kita melakukan proses delete atau penghapusan itu.

Kenapa Harus Menghapus Riwayat Mutasi Rekening?

Ada beberapa alasan kenapa kita harus menghapus riwayat mutasi rekening. Beberapa di antaranya mungkin memiliki alasan tersendiri, tapi di samping itu juga ada beberapa alasan lain.

Karena mungkin terlalu banyak dana males juga untuk mencari data riwayat pilihan nomor tertentu yang sering ditransfer, maka kita perlu menghapusnya. Apalagi misalnya untuk orang yang hanya butuh satu kali transfer, mending kita hapus aja.

Disamping itu juga hal yang paling penting adalah bahwa terlalu banyak riwayat transaksi akan membebani kapasitas aplikasi. Aplikasinya kan berat sehingga kemudian akan membebani storage dari handphone kita.

Maka dari itu sebaiknya memang kita menghapusnya saja untuk memperingan cara kerja dari Smartphone kita khususnya aplikasi Mobile Banking BCA.

Panduan Cara Hapus Riwayat Mutasi Rekening BCA

Langsung saja ke pembahasan utamanya yakni tentang panduan Cara hapus riwayat mutasi rekening BCA. Caranya sendiri sebetulnya sangat mudah sekali dan kita bisa menggunakan beberapa pantulan sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi mobile BCA
  2. Masukkan kode akses
  3. Pilih menu m admin
  4. Silakan scrol lalu pilih menu hapus daftar
  5. Pilih data transaksi yang mau dihapus dengan cara ceklis
  6. Setelah itu silakan klik delete
  7. Selesai

Catatan:

Dalam riwayat transaksi yang akan dihapus, itu biasanya ada beberapa data yang tersedia bisa kita pilih untuk hapus atau tidak. Beberapa diantaranya adalah berhubungan dengan data transfer antar bank atau sesama rekening, transfer virtual akun, pembayaran dan pembelian, sakuku dan banyak lagi lainnya.

Demikian beberapa tutorial mudah tentang Cara hapus riwayat mutasi rekening BCA. Silakan anda segera praktekan dan semoga bisa membantu.

Baca Artikel Lainnya