-->

Cara Bayar UKT UNPAD Lewat ATM BRI Terbaru 2022

Bagi mahasiswa Unpad atau Universitas Padjadjaran, setiap memasuki semester baru pasti harus membayar uang kuliah. Pembayaran uang kuliah atau ini jadi salah satu hal yang wajib pastinya. Namun banyak mahasiswa yang belum mengetahui tutorial Bagaimana cara membayarnya salah satu diantaranya tentang cara bayar ukt unpad lewat atm bri.

Pembayaran UKT di Unpad sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai pilihan Bank. Pasalnya ada banyak sekali pilihan bank yang bekerjasama dengan pihak Unpad salah satu diantaranya adalah Bank BRI sehingga Anda bisa memanfaatkan rekening BRI untuk kebutuhan transaksi perbankan.

Cara Bayar UKT UNPAD Lewat ATM BRI

Apa yang Harus Disiapkan Sebelum Bayar UKT Unpad via bank BRI?

Sebelum anda melakukan proses pembayaran UKT menggunakan Bank BRI, para mahasiswa diharuskan untuk menyiapkan beberapa persyaratan. Ada beberapa persyaratan khusus sebetulnya seperti bayar ukt unja yang tentu harus dilakukan.

Nah mungkin banyak juga yang penasaran ingin tahu Apa saja syarat ketentuan waris yang dipenuhi tersebut. Oleh karena itu, silakan anda Simak berikut adalah beberapa persyaratannya:

  • Memiliki rekening BRI
  • Memiliki kartu ATM
  • Memiliki saldo
  • Tercatat sebagai mahasiswa Unpad
  • Memiliki nomor induk mahasiswa atau NIM

Apabila anda sudah memenuhi beberapa persyaratan di atas, maka selanjutnya Anda bisa segera sebetulnya untuk melakukan proses pembayaran dengan datang ke ATM BRI terdekat.

Panduan dan Cara Bayar UKT UNPAD Lewat ATM BRI

Nah kita masuk ke panduan dan tutorial cara bayar ukt unpad lewat atm bri. Sebetulnya sangat mudah sekali Anda bisa melakukan proses transaksi pembayaran melalui ATM BRI terdekat dimana saja anda berada.

Adapun langkah dan caranya sebagaimana diputuskan dan disebutkan sebagaimana disebutkan berikut:

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu Pendidikan/Institusi
  5. Masukkan kode Unpad 0222+NIM Mahasiswa
  6. Muncul informasi tagihan
  7. Cek detail
  8. Apabila sudah benar lanjut ke proses transaksi
  9. Simpan bukti transaksi

Nah jadi itu adalah panduan yang bisa anda lakukan sebagai bagian penting tentang bagaimana cara bayar ukt unpad lewat atm bri. Prosesnya sangat mudah dan cepat bahkan juga gratis tanpa ada biaya transaksi tambahan karena sudah bekerja sama dengan pihak Unpad.

Baca Artikel Lainnya