-->

Cara Hapus Channel Discord dari Server Cepat dan Aman

Bagi sebagian orang mungkin merasa asing dengan aplikasi bernama Discord. Tapi bagi para pecinta game online, aplikasi ini sangat populer. Dalam aplikasi ini para pengguna bisa membuat beberapa channel. Namun terkadang ada keinginan pengguna untuk menghapusnya. Oleh karena itu di sini akan dijelaskan cara hapus channel discord dengan mudah dan praktis.

Sebelumnya kita juga sudah bahas tentang cara melihat umurakun discord bagi para pengguna yang mungkin belum mengetahui sudah berapa lama Akun tersebut dibuat atau pembuatan pertama kalinya.

Sedikit Mengenai Discord

Aplikasi Discord sendiri di rilis tahun 2015 dan semakin populer seiring berkembangnya berbagai game online. Para pemain game game online memanfaatkan aplikasi Discord untuk media komunikasi alternatif saat bermain.

Cara Hapus Channel Discord

Fitur Fitur Pada Discord

Discord sendiri memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya, seperti Server, channel, panggilan video dan juga streaming. Yang mana semua fitur ini sangat berguna khususnya bagi para pecinta game online

1. Server Discord

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat server secara gratis serta mengelola visibilitas publik dari server tersebut. Pengguna juga dapat membuat satu hingga lebih saluran di dalam server yang di buat.

2. Channel Discord

Fitur ini berfungsi untuk membuat obrolan, pesan instan, melakukan streaming suara serta berbagi file.

3. Panggilan Video Discord

Pada fitur panggilan video, pengguna dapat melakukan panggilan video yang mana bisa digunakan hingga 40 pengguna dalam panggilan tersebut.

4. Streaming Discord

Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan layar dan aktifitas pengguna kepada orang lain.

Cara Hapus Channel Discord

Memiliki banyak channel tentunya akan membuatmu kesulitan dalam memanajemennya. Apalagi jika channel tersebut sudah jarang terpakai atau tidak diperlakukan lagi maka tentu kamu perlu untuk menghapusnya.

Untuk dapat hapus channel Discord bisa kamu lakukan langsung melalui ponsel kamu. Pastikan kamu telah login dulu sebelumnya ya di Discord kamu. Langsung saja ikuti caranya berikut ini.

Buka Aplikasi Discord

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Discord pada ponsel, secara otomatis kamu akan masuk ke akun Discord. Jika tidak, masukan alamat email dan password akun Discord untuk login.

Pilih Server Discord

Pada laman Discord, ketuk icon Discord yang ada di pojok kiri bawah untuk menampilkan daftar server yang kamu buat di Discord.

Pilih Channel Discord Yang Ingin di Hapus

Selanjutnya tinggal pilih channel yang ingin kamu hapus dari Discord. Secara umum, channel akan memiliki nama dengan awalan bertanda pagar (#).

Edit Channel Discord

Ketuk dan tahan channel yang ingin kamu hapus di Discord untuk menampilkan pilihan menu dan pilih menu Edit Channel dengan icon bergambar gerigi.

Hapus Channel Discord

Setelah masuk ke laman pengeditan channel, ketuk gambar tiga titik, maka akan muncul pilihan. Karena kita akan menghapus channel, pilih Delete Channel lalu pilih Delete untuk konfimasi.

Secara otomatis channel akan terhapus dari kategori server Discord milik kamu. Bagaimana, mudah bukan? Itulah cara hapus channel discord dari server discord yang dapat kamu lakukan apabila ingin menghapusnya.

Baca Artikel Lainnya