-->

Cara Ganti Nomor Darurat di Akulaku Kurang dari 5 Menit

Akulaku adalah salah satu aplikasi marketplace sekaligus menawarkan metode pembayaran pakai kredit. Pada saat mengajukan pinjaman di akulaku, pengguna tentu perlu memasukkan data lengkap termasuk data nomor darurat. Namun terkadang beberapa waktu mungkin ada keinginan dari pengguna untuk mengganti nomor darurat yang sebelumnya sudah didaftarkan. Nah yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara ganti nomor darurat di akulaku?

Cara Ganti Nomor Darurat di Akulaku

Sebetulnya mengganti nomor darurat di aplikasi apapun saat ini sangatlah mudah sekali untuk dilakukan, termasuk juga dalam aplikasi akulaku. Pasalnya pihak aplikasi memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk melakukan perubahan kontak darurat yang sebelumnya mungkin sudah dimasukkan. Jadi tidak perlu ribet lagi ketika akan mengganti ke nomor kontak darurat yang baru yang ingin kita masukkan atau gunakan.

Kenapa Harus Ganti Nomor Darurat?

Sebetulnya ada beberapa kemungkinan kenapa kita harus menggunakan proses ganti nomor darurat. Mungkin saja karena sebelumnya kita menggunakan nomor orang lain yang tidak begitu dekat dengan kita. Selain itu juga mungkin ada perubahan hubungan misalnya karena kita bercerai dengan pasangan kita yang sebelumnya nomornya kita gunakan sebagai kontak darurat.

Lebih dari itu juga mungkin ada beberapa faktor penyebab lainnya misalnya karena pindah tempat tinggal, menghindari konflik, serta banyak lagi mungkin hal lainnya yang menjadi alasan. Jadi mungkin anda sendiri yang mengetahui tentang alasan kenapa harus mengganti nomor kontak darurat di aplikasi akulaku tersebut.

Panduan Cara Ganti Nomor Darurat di Akulaku

Langkah selanjutnya pastinya mulai ke penjelasan tutorial dan juga panduan cara ganti nomor darurat di akulaku. Sebetulnya proses dan prosedur penggantian nomor darurat di aplikasi akulaku ini bisa dilakukan dengan mudah, gampang dan juga praktis. Ada beberapa langkah yang kemudian bisa diikuti diantaranya meliputi sebagai berikut;

Buka aplikasi akulaku

Langkah pertama Anda bisa buka aplikasi akulaku terlebih dahulu melalui perangkat smartphone yang anda miliki di mana APK tersebut diinstal.

Buka menu "keuangan"

Di bagian bawah ada menu keuangan, silakan buka menu tersebut untuk kemudian menampilkan berbagai informasi penting lain yang dibutuhkan untuk proses penggantian nomor darurat nantinya.

Pilih menu "naikan limit"

Di bagian atas pada bagian menu keuangan itu ada menu naikkan limit, silakan Anda klik menu tersebut untuk kemudian nantinya memunculkan informasi seputar kontak darurat.

Pilih menu perbarui kontak darurat

Di bagian bawah pada menu tagihan lewat jatuh tempo, itu ada menu perbarui kontak darurat. Silakan klik menu tersebut untuk melakukan proses perubahan.

Masukkan nomor kontak darurat baru

Selanjutnya Anda diharuskan untuk memasukkan nomor kontak darurat baru. Di sana tersedia informasi yang harus diisi seperti teman nama kontak dan juga nomor kontak darurat tersebut.

Jadi itu adalah beberapa prosedur dan proses yang harus diikuti oleh para pengguna aplikasi akulaku untuk melakukan proses penggunaan kontak darurat. Prosedur dan cara ganti nomor darurat di akulaku sendiri sangat mudah dan gampang untuk diikuti bahkan bisa diselesaikan kurang dari 5 menit.

Baca Artikel Lainnya