-->

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Banyak diantara pengguna kartu yang mengalami masalah dimana kartunya terblokir. Salah satu diantaranya pengguna kartu Telkomsel misalnya yang kartunya terblokir. Masalah blokir sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor salah satu diantaranya telat isi pulsa.

Pihak Telkomsel sebetulnya memberikan tenggang waktu masa tenggang setelah masa aktif habis. Adapun masa tenggang yang diberikan adalah selama 30 hari. Artinya kita memiliki kesempatan 30 hari untuk mengisi pulsa kembali.

Akan tetapi jika dalam waktu 30 hari tersebut kita belum juga mengisi pulsa, maka nomor kita akan masuk ke masa hangus. Masa hangus di dalam istilahnya sering disebut dengan tahapan masak anging.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Tips dan Cara Mengaktifkan Kartu yang Terblokir Telkomsel Karena Tidak Isi Pulsa

Jika mungkin misalnya kartu Anda sudah kadung terkena blokir karena tidak isi pulsa, maka selanjutnya mungkin yang ditanyakan adalah tentang cara mengaktifkan kartu yang terblokir telkomsel karena tidak isi pulsa. Padahal pulsa bisa dapat dari banyak sumber termasuk memanfaatkan poin telkomsel yang bisa ditukar dengan pulsa.

Apakah bisa kita mengembalikan nomor kartu kita yang sudah terblokir karena lupa isi pulsa? Nah ini yang kemudian jadi pertanyaan penting dan harus kita temukan jawabannya. Ternyata memang bisa. Bagaimana caranya?

1. Hubungi call center Telkomsel

Pertama kita bisa menghubungi terlebih dahulu call center Telkomsel. Telkomsel memiliki call center yang bisa kita hubungi kapan saja yakni nomor 0807 1811 811. Kemudian selain itu juga kita bisa menggunakan layanan nomor 188 untuk pertanyaan umum ke customer service.

2. Datang ke GraPARI terdekat

Cara termudah yang kemudian bisa dilakukan sebetulnya adalah datang ke GraPARI terdekat di kota Anda. Anda diharuskan untuk membawa nomor yang sudah hangus tersebut, lalu kemudian jangan lupa juga bawa KTP dan kartu keluarga Karena itu bisa jadi salah satu syarat nanti untuk mendaftarkan ulang.

3. Upgrade ke kartu Halo

Biasanya saat kita datang ke GraPARI, kita ditawarkan untuk upgrade ke kartu Halo. Artinya nomor yang digunakan tetap sama Namun kita menggunakan tipe kartu hallo. Sebagaimana diketahui bahwa kartu ini memang menjadi salah satu tipe kartu premium dalam Telkomsel dengan beragam keunggulan. Namun tentunya akan lebih mahal dari segi pembiayaan.

Jadi Itulah sekilas tentang penjelasan mengenai tutorial dan panduan cara mengaktifkan kartu yang terblokir telkomsel karena tidak isi pulsa semoga bisa membantu. 

Baca Artikel Lainnya